Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Deretan Program Aplikasi Android Offline Terbaik dan Wajib Dicoba

Inilah 5+ Deretan Program Aplikasi Android Offline Terbaik dan Wajib Dicoba



Dengan adanya beberapa program aplikasi android offline maka Anda tidak akan terbatasi lagi dalam membuat aplikasi android dengan mudah. Apalagi pasar android saat ini semakin berkembang, maka tak heran jika para developer berlomba – lomba membuat aplikasi untuk dijual dan mengambil keuntungan dari hal tersebut. 

Bahkan jika pengguna sudah memiliki ilmu dasar pemrograman dan ditambah dengan software android offline, maka pembuatan aplikasi android akan semakin mudah. Oleh karena itu yuk simak apa saja program yang bisa digunakan untuk membuat aplikasi android secara offline dan mudah penggunaanya berikut ini!

5 Program Aplikasi Android Offline yang Wajib Dicoba 

Agar Anda lebih mudah dalam pembuatan aplikasi di android secara offline, yuk simak beberapa program yang wajib digunakan berikut ini!

1. Android Studio

Memang sebagian besar dalam pembuatan aplikasi android akan menggunakan Android studio, dimana software ini merupakan program resmi dari Google dan telah banyak digunakan oleh para programmer dalam membuat aplikasi di android. Namun perlu diingat bahwa jika ingin menggunakan program ini maka Anda harus menyiapkan spesifikasi perangkat komputer yang mumpuni, seperti harus menggunakan processor intel dual dengan RAM sebesar 4GB. 

Selain itu dalam program ini telah dilengkapi dengan berbagai jenis fitur yang bisa mendukung untuk membuat aplikasi sesuai dengan keinginan salah satunya aplikasi android offline. Nantinya Anda bisa membuat sesuai dengan kreasi Anda dengan menulis jajaran atau barisan kode hingga membentuk sebuah aplikasi. 

2. Eclipse

Software eclipse bersifat open source dan tidak hanya dikembangkan dengan bahasa pemrograman Java saja, namun juga mendukung bahasa pemrograman lainnya seperti, C, C++, Python, Perl, PhP, dan lainnya.  Apalagi pihak Google juga memberikan dukungan penuh sebelum merilis program android studio dan hingga saat ini eclipse masih banyak digunakan untuk mengembangkan aplikasi android, salah satunya aplikasi android offline. 

3. Xamarin

Program aplikasi android offline selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk membuat aplikasi android adalah Xamarin apalagi jika Anda sudah menguasai dasar pemrograman C# maka IDE Xamarin sangat tepat digunakan. Selain itu Xamarin juga bisa  membuat aplikasi cross platform seperti android, ios, dan windows phone dengan menggunakan bahasa C# dengan  tampilan antarmuka Xamarin bisa disesuaikan dengan kebutuhan dalam operasi sistem ponsel. 

4. Apache Cordova

Apache Cordova bisa menjadi alternatif untuk Anda jika belum menguasai bahasa pemrograman C# , namun hanya menguasai bahasa untuk pembuatan website seperti HTML, JavaScript ataupun CS. Tidak hanya digunakan untuk pembuatan aplikasi android saja namun program aplikasi offline ini juga bisa digunakan untuk iOS ,Windows Phone dan Blackberry.   

5. Netbeans 

Suatu program yang bersifat open source ini telah dirilis oleh perusahaan Oracle, dimana untuk menggunakannya maka harus menginstal JDK dan JRE agar bisa lebih optimal saat digunakan. Selain itu software pemrograman ini juga mendukung berbagai macam bahasa pemrograman seperti, Java, Php, C++ atau jenis bahasa pemrograman lainnya. Karena Netbeans bersifat open source, sehingga Anda bisa lebih mudah dalam mengubah atau melihat kode aplikasi agar aplikasi yang dihasilkan bisa sesuai dengan keinginan Anda.

Nah itulah beberapa program aplikasi android offline yang bisa Anda gunakan untuk membuat aplikasi android atau sistem operasi lainnya, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. 

Posting Komentar untuk "Inilah Deretan Program Aplikasi Android Offline Terbaik dan Wajib Dicoba"